Cara Pijat Sakit Maag dan Masalah Lambung yang Ampuh

Cara pijat sakit maag banyak dilakukan oleh banyak orang sebagai salah satu cara untuk mengatasi sakit maag dan masalah lambung lainnya. Ketika gejala permasalahan lambung ini telah dirasakan, banyak orang akan segera memilih untuk mengatasinya dengan teknik pijat. Namun demikian, tidak sedikit pula cara ini diambil setelah penderita maag tidak kunjung mengalami kesembuhan dan masalah sering kambuh kembali. Dengan melakukan terapi pijat sakit maag dan masalah lambung lain, maka gangguan lambung tersebut bisa lenyap dan lambung kembali sehat. 

Beberapa penyakit lambung seperti maag, maag kronis, dan asam lambung, memanglah menjadi penyakit yang terasa sangat menyakitkan. Lambung akan terasa terlilit-lilit, mual, lemas, hingga disertai demam yang tinggi pula. Hal ini disebabkan terjadinya peradangan dan iritasi pada lapisan atau dinding lambung. Iritasi ini bisa disebabkan oleh adanya serangan virus, serta pola makan dan cara hidup yang tidak sehat.
baca juga: panti pijat tuna netra bekasi

cara pijat sakit maag

Titik Pijat Sakit Maag 


Terdapat titik-titik tertentu pada tubuh yang berhubungan langsung dengan lambung. Dengan demikian, titik ini akan sangat tepat jika dilakukan pijat refleksi bagi para penderita sakit maag. Titik pijat bisa dilakukan di dua pusat telapak kaki yang merupakan titik saraf serabut saraf lambung. Selain itu, refleksi juga bisa dilakukan pada bagian tepi telapak kaki, di bawah pangkal tulang jempol yang merupakan titik saraf lambung. 

Pada telapak tangan, juga terdapat titik pijat sakit maag, yakni pada area samping pangkal tulang jempol yang menempel dengan telapak tangan. Area ini juga merupakan titik saraf lambung, sehingga sangat tepat untuk mendaptkan pijat refleksi. 

Titik Pijat Sakit Maag Akut 


Maag akut merupakan kondisi di mana maag telah semakin parah. Peradangan dan iritasi bisa semakin luas atau bertambah di lapisan lambung lainnya. Pada maag akut ini, rasa nyeri sangat mudah timbul, sehingga terasa sangat menyiksa penderitanya. Titik pijat untuk mengatasi maag akut sama dengan titik pijat sakit maag umumnya. Hanya saja, pijat refleksi bisa dilakukan lebih rutin dengan durasi yang lebih lama. 

Titik Pijat Asam Lambung 


Asam lambung merupakan salah satu gangguan lambung lainnya yang ditandai dengan perut terasa kembung, mual, mau muntah, sering bersendawa, sakit pada ulu hati, panas pada kerongkongan dan area dada, hingga sakit tenggorokan dan sulit menelan makanan. Gangguan lambung ini dialami oleh banyak orang, namun tidak menimbulkan rasa nyeri yang berlebih sebagaimana maag. 

Titik pijat asam lambung sama dengan titik pijat sakit maag. Hanya saja, pemijatan bisa dilakukan di area sekitar titik pijat tersebut. Dengan rutin melakukan pemijatan, maka asam lambung akan segera sembuh dan hilang dari tubuh. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pijat Sakit Maag dan Masalah Lambung yang Ampuh"

Posting Komentar