Cara Pijat untuk Sakit Flu Agar Cepat Reda

Cara pijat untuk sakit flu sangat bermanfaat bagi setiap orang untuk antisipasi ketika tubuh terserang flu. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah, maka pijat refleksi untuk flu ini akan sangat bermanfaat. Sebelum memilih tindakan medis, alangkah baiknya apabila dilakukan pencegahan atau penanganan awal selama kondisi tubuh masih cukup aman. Melakukan pemijatan bisa menjadi alternatif dari konsumsi obat-obatan, sehingga akan lebih aman bagi tubuh. 

Flu sendiri merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang seringkali muncul dan menyerang tubuh seseorang. Penyakit ini sering menyerang ketika tubuh seseorang sedang lemah karena kelelahan beraktivitas. Selain itu, adanya perubahan kondisi lingkungan juga sering menjadi waktu yang tepat bagi penyakit ini untuk menyerang tubuh seseorang. 

cara pijat untuk sakit flu
baca juga: pijat tunanetra bekasi

Tindakan Alternatif: Titik Pijat untuk Sakit Flu 


Gejala dari flu sendiri cukup mudah untuk dideteksi. Pada umumnya, gejala yang sering muncul ketika tubuh akan terserang flu adalah tubuh terasa letih dan lemas, tenggorokan terasa serak, dan hidung yang mulai berair. Jika sudah demikian, maka bisa jadi tubuh akan segera terserang flu. Dalam kondisi seperti ini, tubuh harus segera mendapatkan penanganan pertama agar flu bisa segera diatasi. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan melakukan pijat refleksi. 

Beberapa bagian dari tubuh bisa menjadi titik pijat untuk sakit flu, sehingga gejala bisa segera hilang dan sakit flu bisa teratasi. Dengan demikian, tubuh akan kembali segar, bugar, dan sehat tanpa harus merasakan batuk dan pilek yang cukup menyebalkan. 

Titik Pijat Refleksi untuk Sakit Flu 


Cara pijat untuk sakit flu bisa dilakukan dengan melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi berikut ini: 

1. Antara Dua Alis 


Titik pijat refleksi untuk sakit flu bisa dilakukan di antara dua alis dan di atas jembatang hidung. Pemijatan yang dilakukan pada area ini dapat meregangkan otot mata, sehingga mata kembali segar dan tidak menimbulkan sakit kepala. 

2. Dua Bagian Ujung Alis Dalam 


Pemijatan dengan gerakan menekan pada dua bagian ujung alis dalam ini sangat ampuh untuk mengurangi hidung pilek dan mampet. Dengan demikian, pilek akan reda, dan hidung semakin lega. 

3. Bagian Belakang Kepala Bawah Rambut 


Titik pijat refleksi untuk sakit flu juga bisa dilakukan pada bagian belakang kepala bawah rambut dan di luar otot besar tengkuk. Pemijatan pada area ini mampu meringankan pilek, otot mata yang tegang, serta sakit kepala dan migrain yang menyiksa. 


4. Area Atas Telinga 


Area ini terletak sekitar 3 cm di atas telinga. Pemijatan pada area ini mampu meredakan sakit kepala pada wilayah temporal. 

5. Punggung Tangan Antara Jempol dan Jari Telunjuk 


Titik ini juga sangat efektif untuk mengurangi sakit punggung dan ketegangan pada otot leher yang sering dirasakan pada saat terserang flu. 

Cara pijat untuk sakit flu ini bisa Anda praktekkan sebagai penanganan awal ketika gejala flu telah muncul. Namun, apabila gejala masih berlanjut, Anda harus menghubungi dokter agar mendapatkan penanganan medis. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pijat untuk Sakit Flu Agar Cepat Reda"

Posting Komentar